Informasi Unik Kelahiran Bayi Kembar Terbanyak di Dunia

12:22 PM
Mendapatkan momongan merupakan impian banyak seluruh pasangan yang telah menjalani proses rumah tangga, karena untuk mendapatkan anak kembar bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit.

Selain karena faktor rejeki yang di titipkan oleh sang pencipta pada beberapa orang tua, ada beberapa hal yang mempengaruhi seorang ibu untuk dapat mengandung bayi kembar misalnya karena faktor genetik, pola hidup sehat yang dijalani suami istri atau bahkan ritme berhubungan pasangan agar memiliki momongan kembar.

Selain beberapa faktor di atas masih banyak faktor-faktor lain yang mempengaruhi seseorang memiliki anak kembar.

Mimpi melahirkan anak kembar sepasang atau bahkan lebih dari itu merupakan suatu hal yang mustahil bagi sebagian ibu. Namun tidak untuk para wanita beruntung yang telah melahirkan anak kembar.

Informasi Unik Kelahiran Bayi Kembar Terbanyak di dumia
Kelahiran Bayi Terbanyak di Dunia

Berikut ini kami rangkum informasi unik dan menarik mengenai kelahiran bayi kembar terbanyak di dunia.

Wanita Pemilik Anak Kembar Terbanyak


1. Maria Del Rosario Hernandez Tovar

Akhir September 2015 lalu, seorang wanita berusia 30 tahun asal Meksiko bernama Maria del Rosario Hernandez Tovar melahirkan 7 bayi kembar yaitu 3 diantaranya merupakan bayi laki-laki sedangkan 4 sisanya bayi perempuan.

Proses persalinan dilakukan secara cesar di sebuah rumah sakit di Meksiko. Namun sayang nya dari proses persalinan ini, 1 bayi perempuan tidak dapat bertahan hidup dikarenakan ukuran berat bayi yang terlalu kecil.

2. Anju Kuswaha

Anju Kuswaha merupakan seorang berkebangsaan India berusia 28 tahun yang mengandung anak kembar 10. Ibu ini diketahui sedang menjalani proses kesuburan, sehingga sangat memungkinkan untuk melahirkan bayi kembar.

Namun Anju harus melakukan proses persalinan pada umur kandungan 3-4 bulan, dalam perjalanan ke rumah sakit yang jaraknya cukup jauh, Anju melahirkan 9 dari 10 anaknya. Keadaan ini membuat kesepuluh bayi yang dilahirkan Anju tidak selamat.

3. Nadya Suleman

Tahun 2009, publik California dan dunia dikejutkan dengan kelahiran 8 bayi kembar. Dari total 8 bayi kembar tersebut, 6 di antaranya adalah bayi laki-laki dan 2 bayi lainnya adalah bayi perempuan. Nadya Suleman yang berusia 27 tahun pada tahun 2009 melahirkan bayinya. Saat itu, untuk melahirkan bayi-bayinya, dia harus menghadapi risiko bahaya operasi cesar di rumah sakit Kaiser Permanente di Bellflower, California Selatan, Amerika Serikat.

Keberanian Nadya menghadapi resiko ini terbayarkan. Sangat menakjubkan ketika dari kelahiran 8 bayi kembar tersebut, semua bayi dapat diselamatkan dan dinyatakan dalam kondisi yang sehat.

Proses kelahiran bayi kembar 8 tersebut melibatkan 46 tenaga medis yang terdiri atas dokter, perawat, dan ahli bedah. Hampir semua tenaga medis terkejut karena mereka sebelumnya mengira bahwa jumlah bayi hanya ada 7, namun ternyata saat dilakukan operasi, total jumlah bayi adalah 8.

Tips Memiliki Anak Kembar


Ketiga contoh diatas memberikan kita contoh bahwa mendapatkan bayi kembar bukanlah hal yang mustahil. Ada tips mendapatkan bayi kembar dengan bantuan medis pun yaitu dengan cara fertilisasi. Teknologi ini memang sedang banyak digunakan dan dikembangkan. Cara ini memang lebih terbukti ampuh untuk mendapatkan anak kembar.

Untuk cara ini anda memang tidak bisa melakukan sendiri. Harus dibantu oleh dokter dan tenaga medis khusus menangani program bayi kembar. Nanti caranya akan ada embrio yang ditanamkan pada rahim wanita dan ingin berapa anak yang di dapatkan. Untuk program fertilisasi ini memang harus mengeluarkan banyak uang karena harganya yang mahal.

Selain itu diperlukan kesiapan mental bagi orang tua yang ingin memiliki anak kembar terutama bagi seorang ibu. Mampukah anda menangani dan merawat dua bayi sekaligus? Namun memiliki anak kembar memiliki kebahagiaan tersendiri, sehingga saya yakin anda tertarik untuk memiliki anak kembar.

Demikian informasi unik dan menarik mengenai kelahiran bayi kembar terbanyak di dunia. Semoga bermanfaat.

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.